Ulasan otomotif meliputi berita, artikel produk otomotif, marketing dan finance.

Harry On 11.11.10

  Dari judul diatas, mungkin telah banyak penulis yang membahasnya, tapi ini adalah tips saya pribadi :)). Mengisi kegiatan pada hari libur sangatlah penting, apalagi untuk hal hal yang sekiranya tidak dapat kita kerjakan sehari - harinya.
  Mobil bagi saya adalah fasilitas yang penting, apalagi jarak antara tempat pekerjaan dengan rumah yang relatif jauh. Kemacetan yang akhir - akhir ini bertambah parah di kota Surabaya, membuat sebagian orang akan berada di jalan dengan waktu yang lama. Jika kendaraan anda kurang nyaman, kabin yang pengap, tentu akan menambah "kesengsaraan" anda.
  Pembersihan kabin mutlak diperlukan, jika anda pergi ke tempat pencucian mobil, rata - rata kabin mobil hanya di bersihkan pada tempat - tempat yang terlihat saja.
Untuk tahapan awal, setelah karpet karet dikeluarkan, lepas semua jok mobil, ini bertujuan agar semua permukaan kabin lebih gampang dibersihkan. Setelah itu lepas juga karpet dasar mobil. Jok mobil kita sikat memakai sikat lembut, agar debu debu yang menempel pada kain terlepas. Setelah itu, jemur jok dibawah sinar matahari lebih kurang 1/2 jam. Setelah dijemur, pukul rata dengan memakai tongkat atau gagang sapu kecil agar apabila ada debu yang menempel selama masa penjemuran akan terangkat, lalu seka jok menggunakan kain/kanebo yang sedikit basah agar kotoran pada kain terangkat.
  Kemudian kita mulai membersihkan karpet dasar mobil, tidak perlu di cuci, cukup dijemur sambil dipukul rata dengan gagang sapu, setelah itu sedot sisa sisa debu dengan menggunakan vacuum cleaner.
Bagian kabin mobil yang sudah terbuka, akan terlihat butiran butiran pasir halus didalamnya, bersihkan dengan vacuum cleaner.
  Setelah kabin kita bersihkan, dan ini yang paling penting, buka semua pintu mobil, kemudian taruh beberapa bungkus arang (lebih baik ditaroh dalam kaleng) dalam mobil. Ini bertujuan untuk menghisap bau yang tidak sedap pada kabin, karena arang mempunyai sifat menetralisir bau dan racun. Proses ini memakan waktu sampai satu jam (minimal). Untuk lebih mendapat hasil yang efektif, setelah 1/2 jam semua pintu dibuka, tutup semua pintu, dengan arang masih berada dalam mobil, lalu nyalakan AC. Biarkan selama 1/2 jam. Ini akan mengurangi bau tak sedap yang berasal dari AC.
  Setelah selesai semua, kembalikan semua perlrngkapan pada posisi masing masing, arang dikeluarkan, beri kabin mobil anda pengharum, nyalakan AC beberapa saat. Mobil anda kembali segar untuk mengantarkan anda beraktifitas. Selamat mencoba!

7 comments:

intuisi blog mengatakan...

terima kasih atas tipsnya. karena saya selama ini hanya memberi bayfresh untuk menghilangkan bau. Tetapi selang beberapa jam, baunya kembali lagi.

Perlunya Web Komunitas Event Organizer mengatakan...

mantap gan,, bisa di coba.. tapi sayangnya ane lum beli mobil.. doain aja ya gan bisa cepet bbeli mobil.. amien.. salam blogger

regards :

http://fedoce.co.cc/

Agatha Rei mengatakan...

bagus sekali tips nya, terimakasih.
nice share :D

Unknown mengatakan...

gan kalo menghilangkan bau karena air ikan. .. kita harus mencucinya gmna dan memakai sabun apa? trima ksih gan
kirim lewat E-mail ja ya gan. ni email sya. .. ridwan_kholil@ymail.com

Unknown mengatakan...

gan kalo menghilangkan bau karena air ikan. .. kita harus mencucinya gmna dan memakai sabun apa? trima ksih gan
kirim lewat E-mail ja ya gan. ni email sya. .. ridwan_kholil@ymail.com

Edwin Hutagalung mengatakan...

gan, ya ampun, gak capek banget tu lepas jok mbil segala,
apalagi kalo bersiin nya nya sendiri aja...wkwkwkw

cetak kartu member mengatakan...

ide cerdas.

adakah selain menggunakan arang?

Posting Komentar


Terimakasih telah berkunjung,saya sangat menghargai apabila anda berkomentar mengenai tulisan ini.

Setiap komentar akan langsung tampil, tetapi jika ada komentar yang terindikasi "spamming", mohon maaf akan saya hapus.

[Valid Atom 1.0]

Free Counter