Ulasan otomotif meliputi berita, artikel produk otomotif, marketing dan finance.

Harry On 2.11.10

 Menilik beberapa berita dari media online akhir akhir ini, penjualan mobil di kawasan asia tenggara diprediksi akan dipimpin oleh Indonesia. Memang, negara kita lebih banyak jumlah penduduknya, otomatis, prosentase penjualan pasti dipegang oleh indonesia.
  Lain halnya dengan Thailand, dengan komposisi penduduk yang tidak sebanyak Indonesia, penjualan mobil disana lebih kurang menempati posisi dibawah kita. Tapi, justru hal ini yang menggelitik saya, terutama sebagai orang Indonesia. Indonesia dengan penduduk sebanyak itu, harusnya bisa menjadi leader dalam produksi mobil bukan konsumsi! Masa sih dari sekian juta penduduk kita, tidak lahir seorang bisnismen yang betul betul bisa menjadikan Indonesia sebagai sentra otomotif.
  Memang bnayak produksi mobil di negara ini, tapi, coba teliti lagi, Thailand jauh berada diatas indonesia sebagai produsen kendaraan. Saya ambil contoh mobil built up yang nota bene produksi Thailand ; Ford dengan type Ranger, Everest serta Toyota dengan kendaraan sedan; Camry, Altis dll.
  Mengapa hal ini terjadi? dari segi jumlah sumberdaya, Indonesia sebagai produsen baja terbesar, jumlah SDM pun kita jauh lebih banyak. Ada yang bisa menghitung selisih pendapatan yang kita terima sebagai negara produsen atau konsumen?
  Pada semester I 2010, impor mobil ke Indonesia melonjak 299%!! Semoga pada semester II ini turun. Mudah-mudahan....

              http://www.waspada.co.id

5 comments:

Agung Ngurah mengatakan...

Rakyat Tergantung Siapa Pemimpinnya
Klo pemimpin memikirkan majunya bangsa ini
pastilah sudah maju lama
Jepang aja investasi Otomotif di Indonesia lebih 25 tahun masak kita ngak bisa negosiasi transfer tehnologi ?

malaisia aja yang otomotifnya dibelakang kita sudah bisa negosiasi dengan mitsubishi untuk membuat Mobnas "Proton" sekarang mereka sudah punya team Formula 1, malah menepelkan sponsor Petronas di Ajang MotoGP dengan Team Utama Yamahanya Valentino Rossi

Indonesia kapan ya ?

Harry mengatakan...

@Putri: kalo pertamina yg jadi sponsor formula 1 dan sukses, saya kuatir anggarannya dimasukin APBN hehehehe...nambah2 subsidi..

mesin mobil mengatakan...

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Mesin mobil

Anonim mengatakan...

terima kasih atas informasinya..
semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Eza Gionino

Unknown mengatakan...

mau main taruhan bola online, aman dan terpercaya. agent sbo ibc maxbet resmi. dengan promo bonus member baru dafftar segera di https://goo.gl/OQKZcJ
atau mau liat gambar sexy abg https://goo.gl/8QSaFv atau tante sexy https://goo.gl/Hm3qfT berita bola pun ada https://goo.gl/ltFSUY yuk berkunjung


Prediksi bola dan berita

Abg Sexy Pamer Oppai

Jablay pamer

Agen terpercaya MAXBET

Agen resmi terpercaya SBO*BET

Posting Komentar


Terimakasih telah berkunjung,saya sangat menghargai apabila anda berkomentar mengenai tulisan ini.

Setiap komentar akan langsung tampil, tetapi jika ada komentar yang terindikasi "spamming", mohon maaf akan saya hapus.

[Valid Atom 1.0]

Free Counter