Ulasan otomotif meliputi berita, artikel produk otomotif, marketing dan finance.

Harry On 13.2.09

Banyak pilihan jika anda ingin membeli mobil bekas, namun kadang kadang kita kurang hati hati dan cermat sebelum memutuskan pilihan. Berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda mendapatkan mobil impian anda.

1. Tujuan Pembelian
Tentukan tujuan atau motif anda membeli mobil: pribadi, keluarga, pekerjaan dll.
2. Jenis mobil
3. Kemampuan Keuangan
Pelajari kemampuan anda untuk membeli, disini bukan sekedar masalah harga, namun juga masalah biaya biaya yang akan dikeluarkan setelah membeli, mis : pajak, konsumsi BBM, servis dll. Jika anda tidak cukup uang untuk membeli, leasing atau bank dapat membantu anda.
4. Jika anda membeli secara kredit, periksa rincian kredit serta jangan lupa baca dengan seksama perjanjian kredit anda sebelum menandatangani perjanjian.
5. Periksa Surat dan dokumen kendaraan, STNK, BPKB, buku Keur(untuk kendaraan Pick Up dan Umum), jika perlu cek nomer rangka dan mesin serta cek ke kantor SAMSAT.
6. Periksa kembali kondisi kendaraan, bawa kenalan atau orang yang mengerti tentang mobil, anda juga bisa meminta bantuan mekanik bengkel untuk memberikan gambaran kondisi mobil tersebut.
7. Selalu bertransaksi dengan aman! ada uang ada barang, jika anda akan menutup transaksi, pastikan mobil benar benar sesuai dengan kondisi yang sesuai dengan perjanjian. Hindari memakai uang tunai, ajak penjual untuk bertransaksi di bank sehingga anda tidak perlu membawa uang dalam jumlah besar secara tunai.
8. Selamat menikmati kendaraan anda :)

5 comments:

admin mengatakan...

Hemm... info bgus nih

Mas Har mengatakan...

kebetulan nemu nih blog.....
terima kasih infonya....
rencana mau beli....hehehe

attayaya mengatakan...

takut beli bekas
karena gatau mesin

hehe mengatakan...

sob km dapat award dr gw nih
silahkan diambil diblog gw

Nona Lintang mengatakan...

Saya menemukan banyak hal menarik di blog ini, salah satunya adalah topik yang sedang Anda bahas ini. Saya telah mencoba mencarinya beberapa waktu lamanya dan tidak berhasil memperolehnya dimana pun. Untungnya hari ini saya menemukannya di halaman Anda ini. Saya harus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang telah Anda muat di halaman ini. Teruslah menulis hal bermanfaat untuk banyak orang. Salam

Catering Jakarta

Posting Komentar


Terimakasih telah berkunjung,saya sangat menghargai apabila anda berkomentar mengenai tulisan ini.

Setiap komentar akan langsung tampil, tetapi jika ada komentar yang terindikasi "spamming", mohon maaf akan saya hapus.

[Valid Atom 1.0]

Free Counter