Ulasan otomotif meliputi berita, artikel produk otomotif, marketing dan finance.

Harry On 5.2.09

Dalam kurun waktu kurang dari 6 tahun, city car (mobil mini dengan kapasitas 4 hingga 8 penumpang) booming di Indonesia. Berawal dari pioneer Suzuki Karimun pada tahun 1999, hingga tahun 2005, banyak bermunculan varian baru dari berbagai merek kendaraan yang dipasarkan di Indonesia. Hal ini semakin memanjakan dan menyediakan beragam pilihan bagi konsumen.
Tuntutan kebutuhan akan kendaraan yang nyaman dan ekonomis dipakai harian menunjang pabrikan untuk terus menelorkan inovasi. Sebut saja Toyota dan Daihatsu yang sama sama mengeluarkan mobil yang sama, Avanza dan Xenia, KIA dan Hyundai yang me release ATOZ dan Visto.Di kelas High end, Honda muncul dengan beberapa jagoan antara lain Jazz dan Fit. Toyota mengekor dengan mengeluarkan sedan mini Yaris.
Inovasi serta celah yang dilirik pabrikan pun berbeda beda, ada yang mengeluarkan varian baru atau sekedar men - dress-up tampilan dan fitur.
Boomingnya city car juga berimbas pada pola pikir konsumen, dimana dahulu orang membeli mobil berfikir untuk memilih mobil yang besar dan lapang. Sekarang orang cenderung memilih kendaraan praktis, hemat bahan bakar, lincah bermanuver tapi tetap lega dan nyaman untuk dipakai sehari hari. Apalagi semenjak harga BBM yang terus naik beberapa waktu lalu semakin membuat konsumen minded dengan citycar.

0 comments:

Posting Komentar


Terimakasih telah berkunjung,saya sangat menghargai apabila anda berkomentar mengenai tulisan ini.

Setiap komentar akan langsung tampil, tetapi jika ada komentar yang terindikasi "spamming", mohon maaf akan saya hapus.

[Valid Atom 1.0]

Free Counter